Potensi sosial dan ekonomi



        Potensi sosial dan ekonomi
Dempo Timur dalam perkembangan Sosial Ekonomi dalam dewasa ini mengalami perbaikan kondisi di bidang sosial dan ekonominya, kondisi sosial yang berkembang baik diantaranya adalah bisa dilihat dari perbaikan kondisi masyarakat dalam artian pengembangan kerukunan dan menjaga harmoni kehidupan sosial, serta senantiasa menjaga tradisi masyarakat yang telah menjadi warisan sosial budaya, diberikan oleh nenek leluhur. Fakta pertumbuhan ekonomi yang ada di desa Dempo Timur tidak semata-mata mengandalkan dari penghasilan dari desa maupun domestik saja, namun pertumbuhan ekonomi desa Dempo Timur juga di suple dari oleh masyarakat Dempo Timur yang mencari kerja keluar negeri (WNI/TKW).
Pemerintahan desa Dempo Timur yang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sangat dirasakan oleh warga, diantaranya pelayanan yang sedang berlangsung adalah upaya dari perwujudan dari kampaye yang telah di sampaikan pada masyarkat selama dia menjadi pelayan masyarakat. Pembangunan yang dikembangkan diantaranya pembagunan  sarana dan prasarana, baik jalan,jembatan, gedung sekolah, itu adalah bagian dari triger pelayanan pada masyarkat dengan demikian kondisi sosial ekonomi masyarakat bisa dikatakan mampu  mengalami perbaikan dalam konsidi sosial ekonominya.
Jargon pembangunan untuk mensejahterahkan masyarakat adalah hal yang paling meniscayakan untuk kehidupan di tengah pergaulan kehidupan masyarakat umum. Pemerintah desa di dorong oleh pemerintah kabupaten, pemerintah propinsi dan pusat, dalam meningkatkan semua upaya yang di miliki oleh desa, diantaranya potensi dan sumberdaya alam yang ada agar di maksimalkan. Dengan demikian potensi ekonomi yang ada di masyarakat di tingkatkan dalam pengelolaannya di maksimalkan dalam menjadikan modal pembangunan sosial ekonomi desa Dempo Timur. 
Tabel;  kondisi sosial ekonomi desa Dempo Timur
No
Uraian
Tempat Ibadah
Sekolah
Kesehatan
Pos Kamling
Perdagang Akomodasi
1
Tempat Ibadah
a.Masjid
b.Musholla
c.Gereja

10
34
-




2
Sekolah
a.TK
b. SD (sederajat)
c. SMP (sederajat)
d.SMA (sederajat)
e.Non Formal


3
9
4
1
5



3
Kesehatan
a. Bidan
b. Dukun Beranak
c. Posyandu
d. Ponkesdes



3
4
4
1


4
Pos Kamling



9

5
Perdagangan &
Akomodasi
a. Toko
b. Wartel
c. Pasar
d. Warung





0 Komentar

Disqus Shortna

Comments system